Selasa, 27 November 2012

METODOLOGI


PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA KARAWANG SELATAN
Pengarang : Iis Yasiro
Tahun : 2010
BAB III
METODOLOGI

3.1  Desain penelitian 

Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini dapat dijelaskan sebagai berikut:
1.      Rancangan penelitian berdasarkan penelitian
Dengan memfokuskan pada penelitian terapan yang ditunjukan untuk memecahkan
Masalah praktis, artinya penelitian dilakukan dengan cara menerapkan teori yang akan dijadikan kerangka pemikiran dengan realitas dilingkungan kerja.
2.      Rancangan penelitian berdasarkan metode penelitian
Rancangan penelitian ini berdasarkan metode penelitian yang termasuk pada penelitian survey yaitu penelitian yang dilakukan pada populasi basar maupun kecil.
3.      Rancngn penelitian berdasarkan tingkat eksplanasinnya
Pada penelitian ini rancangan yang akan digunakan berdasarkan tingkat eksplanasinnya yang menjelaskan hasil penelitian assosiatif, dimana assosiatif adalah penelitian yang bersifat menanyakan hubungan antara dua variabel atau lebih.
4.      Rancangan penelitian berdasarkan jenis data
Penelitian ini adalah penelitian data kualitatif, di mana data kualitatif adalah data yang berbentuk kata, kalimat, skema dan gambar yang kemudian diangkakan menjadi data kuantitatif yang dapat dengan melakukan skala pengukuran.

3.2  Variabel penelitian

     Dalam penelitian ini penulis mengunakan tiga variabel yaitu dua variabel bebas / oksigen (X1 dan X2) dan satu variabel terikat / endogen (Y). Dalam hal ini variabel X1 adalah gaya kepemimpinan dan variabel X2 adalah motivasi kerja merupakan variabel yang mempengaruhi variabel Y yaitu kinerja karyawan.

3.3  Metode pengumpulan data
3.3.1        Populasi dan smple
                 Sugiyono (2009:90) menjelaskan bahwa populasi adalah wilayah generalisasi Yang terdiri atas obyek atau subjek yang mempunyai kualitas dan karakteristik tertentu yang diterapkan oleh peneliti untuk dipelajari dan kemudian ditarik kesimpulannya. Sampel adalah bagian dari jumlah dan karakteristik yang dimiliki Oleh populasi tersebut.
  
3.3.2        jenis data

1.      Data primer yaitu data yang diperoleh dari karyawan kantor pelayanan pajak pratama karawang selatan, terdiri dari hasil wawancara , observasi dan kuisioner
2.      Data sekunder yaitu data primer yang telah diolah lebih lanjut menajidi bentuk –bentuk seperti table, grafik, gambar dan sebagainya sehingga menjadi informasi bagi pihak lain.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar