Minggu, 21 Oktober 2012

TUGAS METODE RISET LATAR BELAKANG MASALAH


HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI DENGAN KINERJA PADA KARYAWAN SWASTA

LATAR BELAKANG MASALAH

Manusia dalam suatu organisasi atau perusahaan mempunyai kedudukan yang sangat strategis karena manusia bisa mengetahui input-input yang perlu diambil dari lingkungan, cara mnendapatkan dan menangkap input-input tersebut menggunakan teknologi, mampu mengolah atau mentransformasikan input-input tersebut menjadi output-output yang memenuhi publik. Manusia menjadi penggerak dan penentu jalannya organisasi, maka perhatian dari pimpinan sangat diperlukan. Betapa pentingnya perencanaan dan pengawasan dari pimpinan sangat diperlukan tanpa didukung oleh semangat kerja dari karyawan, maka tujuan dari organisasi sulit dicapai pada tingkat yang optimal.
            Untuk itu pimpinan hendaknya berusaha agar karyawan mempunyai motivasi tinggi untuk melaksanakan tugas dan pekerjaanya. Motivasi merupakan keadaan dalam priba­di seseorang yang mendorong keinginan indi­vidu untuk melakukan kegiatan tertentu guna mencapai tujuan Handoko (dalam Sudarsono, 2008).  Motivasi pada suatu organisasi atau perusahaan bertujuan untuk mendorong semangat kerja para karyawan agar mau bekerja keras dengan memberikan semua kemampuan dan ketrampilan demi terwujudnya suatu organisasi. Kinerja adalah hasil usaha seseorang yang dicapai dengan kemampuan dan perbuatan dalam situasi tertentu.
           kinerja karyawan menurut Gomes (dalam Sudarsono, 2008) senantiasa berkaitan erat dengan dua faktor yaitu, motivasi seseorang untuk bekerja yang menimbulkan usaha karyawan dan kemampuan karyawan untuk melaksanakan pekerjaan.
            Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan oleh Agustina (2010) terhadap karyawan, ditemukan bahwa motivasi dengan kinerja karyawan memiliki hubungan yang signifikan, dimana kinerja karyawan dipengaruhi oleh motivasi.
            Dari uraian diatas maka permasalahan yang ingin dikaji dalam penelitian ini adalah apakah ada hubungan antara motivasi dengan kinerja pada karyawan. Dari latar belakang tersebut maka peneliti merasa tertarik untuk mengadakan penelitian mengenai “ HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI DENGAN KINERJA PADA KARYAWAN”.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar