Jumat, 28 Maret 2014

TUGAS 2



Simple Tense
-          Simple past adalah bentuk waktu yang menyatakan suatu perbuatan yang terjadi di masa lampau (bersifat sederhana) dan tidak ada hubunganya sama sekali dengan masa sekarang. Di gunakan untuk menyatakan suatu kejadian/perbuatan yang terjadi pada suatu waktu tertentu di masa lampau. 

Contoh kalimaatnya : 
a. sinta did not go to school yesterday, because he was sick.
b. we watched television last night.

-          Simple present adalah bentuk waktu yang digunakan untuk menyatakan perbuatan.Di manaperbuatan itu sedang dikerjakan atau sesuatu yang menjadi kebiasan sehari-hari.Di pergunakan untuk menyatakan suatu kebenaran umum atau suatu kejadian yang tidak dapat disangkal. 

Contoh kalimatnya :
           a.       They are at home every morning 
           b.      The sun sets in the west

-          Simple future adalah bentuk waktu yang menyatakan suatu perbuatan yang akan dikerjakan di waktu mendatang. Digunakan untuk menyatakan suatu perbuatan atau peristiwa yang dilakukan pada waktu yang akan datang.

Contoh kalimatnya:
         a.       I shall go to jombang next mount 
         b.      She will be at home tomorrow

Singular dan Pluar
-          Singular adalah suatu kaliamat yang menunjukan  suatu benda (thing) tersebut berjumlah hanya satu (tunggal), digunakan untuk menunjukkan suatu benda yang berjumlah tunggal atau satu, misalnya: a computer, a chair, a train, a player, a teacher, a taxi, etc. Sedangkan plural nouns digunakan untuk menunjukkan benda yang berjumlah banyak (jamak), misalnya: computers, chairs, trains, players, teachers, taxis, et

Contoh kalimatnya :
a.       He is a student in the phoniex university
b.      My class is beautiful


-          Pluar digunakan untuk menunjukkan benda yang berjumlah banyak (jamak), misalnya: computers, chairs, trains, players, teachers, taxis, etc. Umumnya plural nouns dibentuk dengan menambah huruf -s di belakang kata benda yang akan dibuat dalam bentuk jamak, misalnya: boats, bats, houses, rivers, computer, boys, girls, etc

Contoh kalimatnya :
a.       My rooms are rented for three months
b.      The dean meets her students in front of the office 


Pronoun
-          Personal Pronoun adalah kata ganti untuk orang, binatang, tempat, atau sesuatu benda. Dalam kalimat, personal pronoun dapat di gunakan sebagai subjek maupun objek. Personal pronoun yang digunakan sebagai subjek kata kerja adalah I, you, he, she, it, we, dan they.
Contoh kalimatnya :
a.       My name is viea, I am fourteen.
b.      Budi and dino are my brothers. They are older than I am.

-          Possessive pronoun adalah kata ganti yang me nunjukan kepemilikan atas suatu benda. Kata- kata yang digunakan adalah mine, yours, his, hers, our, theirs.
Contoh kalimatnya :
a.       This new car is mine
b.      The choice was his

-          Reflexive pronoun adalah kata ganti yang di gunakan untuk menunjukan tindakan atau kegiatan yang dilakukan oleh diri subjek sendiri. Kata gnati yang dipakai adalah personal pronoun (my, your, him, her, it, our, them) ditambah dengan self untuk kata benda tunggal (singular atau selves untuk kata benda jamak (plural).
Contoh kalimatnya :
a.       The children watched themselves on video.
b.      I enjoyed myself by traveling aroud the world.  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar